Kamis, 18 April 2013

Persiapan Timnas Indonesia Menjelang Laga Melawan Cina

 
China akan menjadi lawan Indonesia berikutnya pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2015. Sebelum laga tersebut, Skuad Garuda, julukan Indonesia, direncanakan menggelar pertandingan uji coba dengan enam tim berbeda.


Setelah kalah 1-2 atas Arab Saudi, timnas Indonesia haru menunggu lama untuk menjalani laga berikutnya. Pertandingan kontra China baru akan dilangsungkan pada 15 Oktober mendatang.
Sebelum laga yang dipastikan menyulitkan tersebut, Indonesia akan menjalani serangkaian pertandingan uji coba. Laga-laga tersebut akan dihelat mulai April sampai Oktober.
“Kami sudah bicarakan dengan ketua BTN Isran Noor, bahwa timnas harus melakukan uji coba karena timnas akan menghadapi Cina Oktober nanti. Kami sudah melakukan komunikasi dengan banyak negara untuk menjadi lawan tanding timnas,” ujar manajer timnas, Habil Maratti.
Dari beberapa jadwal uji coba itu, yang pertama akan dihadapi adalah Benin pada 27 April mendatang, setelah itu Korea pada Mei, dilanjutkan Belanda pada Juni, Paraguay 11 Juni, Chile 14 Agustus dan Equador di 8 Oktober.
“(Setelah pertandingan-pertandingan itu) kemudian timnas akan menghadapi Cina. Ini sangat bagus untuk mempersiapkan tim, agar kekuatan timnas makin kuat,” sambungnya.
Agenda laga timnas Indonesia tak berhenti sampai di situ. Usai menghadapi China akan ada pertandingan lain yang akan dijalani yakni melawan Australia dan Mexico pada Februari 2014, serta Brazil, Portugal dan Argentina pada Agustus hingga September tahun depan.
“Untuk terdekat nanti, timnas akan mulai dipanggil pada 15 April besok. Pelatih tetap Blanco, dan kami akan panggil seluruh pemain baik IPL dan ISL,” tuntas Habil.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar