Jumat, 25 Januari 2013

Uji Coba: Timnas Indonesia vs Semen Padang


 Timnas Indonesia akhirnya takluk 3-2 dari Semen Padang di laga uji coba di stadion Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deliserdang, Kamis (24/1).

Di laga ini, Semen Padang memberi pelajaran berarti untuk pasukan asuhan Nil Maizar.
Pada babak pertama, Semen Padang mendominasi jalannya pertandingan. Kerja sama tim dan umpan-umpan terarah acap kali membahayakan gawang timnas yang dijaga Endar Prasetya.
Timnas sempat membuka serangan pada menit ketiga, lewat Andik Vermansyah yang melepaskan tendangan langsung ke gawang memanfaatkan umpan Hendra Bayauw, namun masih melenceng di sisi kiri gawang Semen Padang.
Namun, pada menit ketujuh, timnas dikagetkan gol Titus Bonai memanfaatkan umpan Edward Wilson. Gol ini terjadi lantaran kesalahan pemain belakang, Wahyu Wijiastanto yang tidak bisa menghalau gerak Edward Wilson.
Selepas itu, timnas acap kali kehilangan bola, salah passing sembari sesekali mengusung serangan. Pada menit ke-30, Andik kembali mencoba membuat gol dengan tendangan keras tapi masih bisa ditepis Jandia, kiper Semen Padang.
Tiga menit kemudian, menit ke-33, Semen Padang gantian memborbardir gawang timnas. Giliran Nur Iskandar yang membahayakan gawang timnas, tapi tendangannya masih membentur tiang gawang atas sudut kanan.
Pada menit ke-37, pelatih timnas Nil Maizar melakukan pergantian pemain di lini tengah. Rasyid Akbar digantikan pemain penyerang, Mario Aibekop. Masuknya Mario menempatkan tiga striker di depan, Andik, Okto dan Mario.
Namun, baru semenit kemudian, Titus Bonai yang tampil cukup baik sepanjang babak pertama kembali menyusup ke daerah penalti timnas. Tendangannya masih bisa ditangkap Endra Prasetyo. Tak berlangsung lama, serangan Semen Padang bertubi membuahkan gol kedua untuk tim berjuluk Kabau Sirah tersebut.
Pada menit ke-41, Edward Wilson sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 usai menyelesaikan umpan manis dari Esteban Viscara dari sisi kiri gawang. Kedudukan ini berakhir hingga babak pertama usai.
Selanjutnya, pada babak kedua, Nil Maizar mulai memasukkan Agung Supriyanto dan mengeluarkan Okto Maniani juga memasukkan Mario Aibekop. Skema permainan timnas mulai membaik. Timnas memperkecil ketinggalan lewat gol Venri Mofu menit 47 memanfaatkan umpan Hendra Bayauw. Skor berubah 2-1 untuk Semen Padang.
Semen Padang yang mulai mengendurkan serangan, tak hilang peluang. Menit ke-75, Edwar nyaris menambah pundi gol Semen Padang, sundulannya menerima umpan Titus Bonai melenceng sedikit dari tiang gawang. Tiga menit kemudian, menit ke-78 Edward memperlebar margin gol usai golnya menerima umpan Esteban Viscara menjadi 3-1
Pda menit ke-80, Andik Vermansyah menendang bola keluar ke arah tribun timur dan hingga pertandingan usai disoraki penonton. Timnas hanya bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90 lewat gol Mario Aibekop yang lolos dari jebakan off-side. Pertandingan usai 3-1 untuk kemenangan Semen Padang.
Dalam pertandingan ini, wasit Suprapto mengeluarkan lima kartu kuning. Tiga untuk timnas kepada Okto Maniani (menit ke-18), Nopendi (menit ke-27), dan Mario Aibekop (menit ke-90), sedangkan dua untuk Semen Padang kepada Aris (menit ke-22) dan Esteban Viscara. (Sumber: Tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar