Jumat, 18 Mei 2012

Al Nakbah Turnamen: Indonesia vs Mauritania


         Indonesia tampil tanpa dengan Andik, Ferdinand, dan sejumlah pemain bintang lainnya. Tetapi Indonesia bermain cukup efektif, buktinya Indonesia bisa mengalahkan Mauritania 2-0 tanpa balas.
         Dari menit-menit awal babak pertama Mauritania tampil agresif menyerang, tentu karena mereka sudah kalah oleh Irak-Kurdistan 3-1 di pertandingan pertama. Indonesia belum menyerang di menit menit awal melainkan mempelajari terlebih dahulu permainan dari Mauritania. Berbagai peluang sudah di dapatkan oleh Mauritania, tetapi penyelesaian akhirnya masih belum efektif dan juga akibat dari kegemilangan kiper kita yaitu Wahyu Tri. Mauritania banyak melakukan tendangan tendangan dari luar kotak penalty, tapi sekali lagi kegemilangan Wahyu Tri menangkis semua peluang tersebut. Indonesia mulai menyerang di menit ke-10. Pada menit ke-20 akhirnya Indonesia bisa melepaskan diri dari tekanan, di mulai dari serangan balik yang cepat Tibo melepaskan umpan terobosan ke Hendra Adi Bayou. Skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia. Beberapa menit kemudian tepatnya menit ke-25, Indonesia memperbesar keunggulan, sekali lagi tercipta dari serangan balik yang cepat. Tetapi sekarang yang mencetak gol bukan pemain dari Indonesia melainkan gol bunuh diri dari Yacoub. Skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia bertahan sampai babak pertama usai
          Pada babak kedua, Mauritania langsung menyerang jantung pertahanan Indonesia, tapi tidak terlalu efektif. pada babak kedua banyak terjadi pelanggaran dari kubu Indonesia maupun dari Mauritania. Pada menit ke-67 seorang pemain Indonesia melanggar pemain dari Mauritania di kotak terlarang, hadiah penalty pun diberikan oleh wasit. Tetapi tendangan algojo dari Mauritania masih bisa di tepi oleh Wahyu Tri. Skor masih 2-0 bagi kemenangan Indonesia dan bertahan sampai akhir pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar