Minggu, 30 September 2012

Friendly Match: Indonesia vs Brunei Darussalam




Tampil mengesankan, Irfan Bachdim membawa Indonesia menggulung tuan rumah Brunei Darussalam lima gol tanpa balas. Dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Rabu (26/9) waktu setempat itu, penyerang kelahiran Belanda itu sukses mencetak tiga gol alias hat-trick.

Dua gol Indonesia yang dipersembahkan duo gelandang Vendry Mofu dan Hendra Bayauw, melengkapi pesta gol tim Garuda.

Meski tidak diperkuat beberapa pemain terbaiknya, Indonesia tampil rancak. Kubu tuan rumah keteteran meladeni permainan cepat yang diperagakan tim Garuda.

Tak hanya lini serang Indonesia yang tajam, sektor gelandang pun tak kalah garang. Tusukan Ellie Aiboy dan Hendra Bayauw membombardir barisan pertahanan Brunei. Kreasi Vendry Mofu dan Taufiq di lini tengah juga membuat Brunei 'mati kutu'.

Keran gol Indonesia dibuka lewat eksekusi penalti Bachdim. Di babak kedua, tim asuhan Nil Maizar tidak mengendurkan serangan. Hasilnya, Vendry Mofu kembali mengejutkan tuan rumah melalui tendangan spektakulernya. Playmaker Semen Padang itu sukses menjebol gawang Brunei dari jarak yang cukup jauh.

Bachdim menunjukkan kelasnya sebagai penyerang berbahaya. Lewat aksi brilian ia berhasil menceploskan bola ke sisi jauh penjaga gawang tuan rumah.

Unggul tiga gol membuat Indonesia semakin bernafsu. Walhasil, Hendra Bayauw berperan sebagai penyumbang gol keempat memanfaatkan kemelut di lini belakang Brunei. Dan pesta gol Indonesia ditutup Bachdim di menit-menit akhir laga Tapi sayangnya pertandingan ini tidak diakui oleh FIFA.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar