Sabtu, 08 Juni 2013

FIFA Match Day: Indonesia vs Belanda


Timnas Indonesia akhirnya dipaksa menyerah dengan skor cukup telak 0-3 atas tamunya Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat malam 7 Juni 2013.
Ketiga gol tersebut tercipta pada babak kedua. Dua tandukan Siem de Jong dan yang lain jebolkan pemain andalan Bayern Munchen, Arjen Robben.

Pada babak pertama Indonesia dikejutkan dengan sundulan terarah Robin van Persie yang membuahkan gol. Namun, INdonesia beruntung lantaran Van persie menurut hakim garis dalam posisi offside.
Secara keseluruhan Timnas Indonesia sulit menguasai bola. Timnas hanya mengandalkan serangan balik, itupun sangat mudah dipatahkan pemain Belanda yang memang sejauh ini lebih berpengalaman.

Gol pertama tercipta ketika Toni Sucipto gagal mematahkan akselerasi Ruben Schaken yang mengirim umpan silang pada menit ke-57.
Siem de Jong dengan leluasa menyundul bola ke gawang yang dijaga Meiga. Sebelum gol kedua tercipta, Meiga mampu meredam sedikitnya empat tusukan berbahaya dari pemain depan Belanda.
Baru pada menit ke-68 Siem de Jong menyundul bola ke dalam gawang yang datang dari Schaken. Sementara gol penutup dicetak pada menit ke-90 oleh Robben.
Indonesia akhirnya menyerah 0-3 dari Belanda. Semoga pertandingan ini menjadi pengalaman berharga bagi Timnas Indonesia untuk kemajuan ke depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar