Kamis, 06 Juni 2013

Indonesia U-23 vs Singapura U-23


Solo menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah laga uji coba tim nasional Indonesia U-23 melawan Singapura U-23. Rencananya, laga digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (8/6). Sedangkan kick-off dimulai pukul 20.00 WIB. Panita pelaksana (panpel) lokal Wiseno Mahendra tegaskan tidak ada masalah dengan digelarnya laga di malam hari.

"Saya tidak tahu mengapa pertandingan uji coba dimainkan di malam hari. Ini permintaan dari Badan Tim Nasional [BTN] sendiri. Tapi tidak ada masalah. Kami sudah melakukan koordinasi dengan keamanan begitu mendapat faksimil dari BTN bila Solo ditunjuk sebagai tuan rumah," kata Wiseno.

Menurutnya, uji coba ini merupakan bagian dari persiapan kedua tim yang bakal diterjunkan di SEA Games 2013. Karena itu, baik Indonesia maupun Singapura bakal menguji kemampuan masing-masing.

"Uji coba ini merupakan bagian persiapan kedua tim menuju SEA Games. Timnas U-23 melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Mereka tiba di Solo pada 7 Juni atau sehari sebelum pertandingan. Untuk Singapura masih menunggu konfirmasi," jelasnya.

"Mengenai tiket dan harga masih menunggu konfirmasi dari panpel pusat. Menurut informasi, tiket tidak berupa lembaran tapi gelang," tambah Wiseno.

Hanya, jadwal uji coba berdekatan dengan dua laga Persis Solo yang berkompetisi di Divisi Utama PT Liga Indonesia. Persis akan menjamu Persewangi Banyuwangi, Rabu (5/6) dan kemudian PSMP Mojokerto Putra, Minggu (9/6).

"Usai laga uji coba, sehari kemudian Persis menggunakan stadion yang sama saat menjamu PSMP. Kami harus menjaga agar rumput stadion tetap segar. Yang jelas mulai tanggal 6 Juni, Stadion Manahan sudah disterilkan," pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar