Minggu, 28 Juli 2013

BNI Cup: BNI Indonesia All Star vs Chelsea




Kesebelasan BNI Indonesia All Stars akhirnya bisa menjebol gawang Chelsea di menit ke-69, Namun gol tersebut bukan lahir dari kaki pemain Indonesia, melainkan hasil bunuh diri pemain belakang Chelsea yang bernomor punggung 33.
Awalnya, sebuah akselerasi Greg Nwokolo mencoba melewati pemain belakang Chelsea saat menendang bola ke tengah,  seorang pemain belakang Chelsea menyentuh bola dan langsung mengarah ke gawang Chelsea, Gol. Kedudukan sementara 1-8.
Pertandingan sebelumnya pun cukup berat sebelah, serangan ke gawang Indonesia belum reda.  Hingga menit ke-66, Indonesia sudah kebobolan delapan gol pada laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Senayan, Kamis (25/7/2013).
Gol kedelapan Chelsea lagi-lagi dicetak striker barunya yakni Romelu Lukaku. Umpan tarik pemain muda Chelsea yang baru diturunkan, Oscar di kotak penalti, sukses dieksekusi Lukaku. Tendangan keras kaki kiri Lukaku merobek gawang kiri Kurnia Mega.
12 Menit
Hujan gol ke gawang Indonesia pada babak kedua terjadi 12 menit babak kedua.
Gol kelima Chelsea diciptakan Demba Ba pada menit ke-50. Umpan jauh bek Chelsea Ivanovic disambut dengan sepakan keras kaki kiri Demba Ba secara terukur dan terarah ke pojok gawang kiri. Kurnia Meiga pun tak mampu menjangkau bola tersebut sehingga gawangnya bergetar.
Belum semenit, gawang Indonesia kembali bobol. Kali ini giliran striker baru Chelsea Romelu Lukaku pada menit ke-51. Lagi-lagi umpan Eden Hazard yang menjadi motor terciptanya gol keenam Chelsea tersebut.
Umpan lambung Hazard di depan gawang disambut sundulan keras oleh Lukaku ke sudut gawang kanan sehingga Kurnia Meiga lagi-lagi terpana.
Tak lama, tepat menit ke-57, gawang Indonesia kembali dirobek Ramires. Umpan tarik Lukaku ke diarahkan ke Ramires yang berada di luar kotak penalti. Tendangan jarak jauh Ramires langsung menggetarkan gawang Indonesia. Skor 7-0 untuk Chelsea.
Babak Pertama
Kapten Chelsea John Terry menutup babak pertama laga melawan Indonesia All Star dengan gol cantiknya sehingga skor 4-0 untuk Chelsea.
Gol indah tersebut tercipta pada menit ke 45+1 setelah tendangan bebas yang dilakukan Bertrand yang disambut sundulan Garry Cahlil yang kemudian dilanjutkan John Terry dengan sundulan keras ke gawang Kurnia Mega.
Gol tersebut begitu cantik karena bola tendang bebas dari jarak sepertiga lapangan tidak menyentuh tanah. Bola lambung di kotak penalti disambut berantai dua pemain Chelsea tersebut membuat pelatih Jose Mourinho girang bukan kepalang. Ia meloncat ke girangan melihat gol anak asuhnya tersebut.
Gol pertama Chelsea terjadi pada menit ke- 21 setelah John Terry dijatuhkan di kotak penalti. Eksekusi tendangan penalti sukses dilakukan Eden Hazard.
Gol kedua dan ketiga juga dimotori Eden Hazard pada menit ke-29 dan 31. Gol kedua diciptakan oleh Ramires setelah mendapat umpan lambung di kotak penalti dari Hazard yang dilanjutkan dengan tendangan keras Ramires.
Gol ketiga Chelsea juga lagi-lagi dikreasi Hazard. Umpannya ke Ramires di kotak penalti disambut Ramires dengan tendangan keras. Namun Kurnia Meiga masih beruntung bisa mengeblok tendangan keras Ramires.
Sayang, bola rebound tersebut langsung disambar striker Chelsea, Dema Ba. Tendangan Ba yang tak terlalu keras tapi terarah membuat Kurnia Meiga terpana melihat gawangnya dikoyak Demba Ba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar