Minggu, 21 Juli 2013

LFC Asia Tour 2013: Indonesia XI vs Liverpool FC


  

Laga persahabatan antara Indonesia XI melawan Liverpool FC yang dihelat di Gelora Bung Karno Senayan, Sabtu, 20 Juli 2013, berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool. Walaupun kalah, Indonesia XI tidak bersedih, karena mereka bisa hanya kalah dengan selisih 2 gol dengan klub tersohor Inggris tersebut, mereka pun pasti mendapat banyak pelajaran sebagai bekal melawan Cina di Kualifikasi Piala Asia 2015 Oktober mendatang.

Pada babak pertama, Indonesia bermain konsisten, mampu bersikap tenang dan menahan gempuran pemain Liverpool, serta menyerang jika ada kesempatan. Berbagai peluang yang dimiliki Indonesia, tapi  Liverpool malah lebih dulu menjebol gawang Kurnia Meiga, lewat gol Coutinho di menit ke-9, akibat kurangnya komunikasi di lini perahanan Indonesia,  Liverpool pun unggul terlebih dahulu. Indonesia tidak mau tinggal diam banyak peluang yang membahayakan gawang Liverpool, diantaranya dari sundulan Tibo, dan tendangan jarak jauh Sergio Van Dijk, tapi tak ada yang berbuah gol. Skor 1-0 pun bertahan sampai waktu turun minum.

Di babak kedua, Indonesia langsung mengambil inisiatif menyerang. Liverpool sempat melakukan pergantian seluruh pemain starting eleven di pertengahan babak kedua. Tetapi hal itu tak dilakukan pelatih Jackson F. Tiago. Maka dari itu Indonesia sudah pasti kalah stamina dibandingkan pemain Liverpool yang baru saja bermain. Walaupun begitu, Indonesia tetap memancarkan serangan, proses jual beli serangan pun terjadi. Sempat terjadi adu mulut antara Victor Igbonefo dan Martin Skrtel. Namun, bisa diredamkan. Di menit ke-87, gawang Indonesia kembali bergetar, pemain Indonesia yang sedang berada di daerah pertahanan Liverpool untuk melakukan Corner Kick, tiba-tiba langsung di counter dengan cepat oleh Liverpool, Raheem Sterling pun dengan mudahnya menjebol gawang Kurnia Meiga tanpa kawalan sedikit pun. Skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool pun bertahan sampai pertandingan usai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar