Jumat, 02 Maret 2012

HBT : Indonesia vs Myanmar





Jalan menuju semifinal turnamen Piala Sultan Hasanah Bolkiah yang sempat terbuka menjadi agak terjal akibat kekalahan yang diderita Timnas Indonesia U-21 dari Myanmar dengan skor 1-3, pada Selasa (28/2), di Brunei Darussalam. Di laga sebelumnya, para punggawa garuda muda berhasil menang melawan Laos 2-0 dan imbang dengan Singapura 1-1.
Di pertandingan ketiga melawan tim kuat Myanmar, anak-anak asuhan Widodo C. Putro sempat unggul terlebih dulu lewat aksi Andik Vermansyah pada menit ke-19. Sang kapten beraksi di depan gawang Myanmar setelah menyambut umpan terobosan dari Micko Adrianto. Kedudukan 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, giliran Myanmar yang unjuk gigi. Belum sampai 2 menit babak kedua berjalan, Myanmar sukses menyamakan skor lewat tendangan kapten tim Kyaw Zayar Win di menit ke-47. Serangan Myanmar kian menggila setelah gol ini. Di menit ke-58, mereka berbalik unggul setelah Kyaw Ko Ko berhasil melesakkan gol ke gawang Indonesia. Skor 2-1, Indonesia tertinggal 1 gol.
Hanya 7 menit setelah gol kedua, Myanmar kembali menunjukkan tajinya. Kyaw Ko Ko sukses menaklukkan M. Ridwan lewat gol keduanya di menit ke-65, skor 3-1 untuk Myanmar. Meskipun sempat melakukan sejumlah ancaman, Indonesia tidak mampu menambah gol hingga laga berakhir.
Kemenangan ini membuat Myanmar mengambil-alih posisi puncak klasemen Grup A dengan 6 poin dari 2 laga. Sedangkan Joshua Pahabol dan kawan-kawan harus rela terjun ke peringkat ke-3 dengan 4 poin dari 3 laga. Sedangkan Laos yang menang 2-0 atas Singapura bertengger di posisi runner up.
Nasib Indonesia akan ditentukan melalui laga terakhir melawan Filipina pada Minggu (4/3) nanti. Andik Vermansyah dan kawan-kawan harus mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang Filipina untuk menjaga peluang lolos ke semifinal. Bagi Widodo C. Putro, tampaknya masalah stamina dan mental para garuda muda wajib menjadi perhatian khusus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar