Jumat, 09 Maret 2012

HBT : Indonesia vs Vietnam


Tim Garuda Muda terbang menuju puncak setelah berhasil melewati babak semifinal Piala Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam dengan mengalahkan tim kuat Vietnam 2-0. Gol kemenangan Timnas Indonesia U-21 dipersembahkan oleh Miko Ardiyanto dan sang kapten Andik Vermansyah.
Di laga semifinal ini, Vietnam tampaknya tidak mampu menunjukkan kelasnya sebagai penguasa Grup B di mana mereka sangat superior. Sejak menit ke-25 babak pertama, Indonesia justru lebih menguasai jalannya pertandingan. Laga pun berjalan keras dan kerap terjadi gesekan antar pemain di tengah lapangan.
Miko Ardiyanto akhirnya memecah kebuntuan dengan golnya di menit ke-38. Berawal dari aksi Andik Vermansyah yang meliuk-liuk di sisi kiri pertahanan Vietnam, bola pun dilambungkan ke depan gawang. Meskipun dikawal pemain lawain, Miko Ardiyanto masih mampu menyambut umpan lambung dengan sundulan dan gol! 1-0 untuk Indonesia.
Di babak kedua, Indonesia masih menguasai jalannya laga. Tusukan-tusukan yang dilancarkan dari kedua sisi lapangan kerap menciptakan peluang, namun lini depan Indonesia masih sering kehilangan momentum di depan gawang Vietnam.
Perjuangan keras Garuda Muda akhirnya berbuah. Terobosan Andik Vermansyah ke barisan pertahanan Vietnam tak mampu diantisipasi dengan baik. Dengan sontekan akurat, pemain lincah ini sukses membobol gawang Vietnam pada menit ke-70. Skor 2-0 pun tercipta dan bertahan hingga laga usai.
Gol Andik Vermansyah dalam pertandingan ini mengantarkannya sebagai pencetak gol terbanyak sementara dengan torehan 5 gol. Kemenangan atas Vietnam yang semula lebih diunggulkan pun menjadikan Indonesia melangkah ke babak final untuk menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yaitu tuan rumah Brunei Darussalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar