Jumat, 19 April 2013

Timnas U-23 Diseleksi Tanggal 2 Mei


 

Pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan (RD) berjanji akan mengakomodasi semua pemain di Indonesia. Para pemain yang kini berkompetisi di Indonesia Premier League (IPL) atau Indonesia Super League (ISL) dinyatakan bisa masuk ke dalam skuad.
Dia berharap, tim yang ditangani benar-benar kuat saat tampil di SEA Games 2013 Myanmar mendatang. Untuk tahap awal, pelatih yang akrab disapa RD ini bakal menggelar seleksi. Pemantauan pemain dilakukan saat jeda kompetisi ISL pada 2-11 Mei. Nanti, pemain yang layak akan diundang ke Jakarta untuk menunjukkan kebolehannya mengolah si kulit bundar.
"Bisa 60 pemain atau lebih yang akan kami seleksi. Tapi, prinsipnya setiap seleksi maksimal diikuti 30 pemain untuk efisiensi. Nanti bertahap. Proses ini kami butuhkan karena kami tidak punya waktu ke sana dan ke sini untuk melihat pemain. Makanya, kami ingin jaring pemain terbaik dengan melihat langsung karena memang begitulah melihat potensi," kata RD, Kamis (18/4).
Mantan pelatih Sriwijaya FC ini juga perlu berkoordinasi dengan asisten Aji Santoso serta manajemen guna mematangkan rencananya. Seluruh persoalan akan dibicarakan pada rapat yang akan digelar pekan depan.
Dalam pertemuan nanti, diharapkan ada petinggi dari dua regulator kompetisi di Indonesia. Yakni, CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono yang naungi ISL dan CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo Widjajanto yang memutar IPL. Jika mereka hadir, maka pertemuan akan semakin mengerucut karena bisa langsung menentukan tanggal persiapan selanjutnya dengan menyesuaikan waktu kompetisi. (Sumber: SuaraMerdeka.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar