Sabtu, 09 Februari 2013

Tambahan Kru Pelatih Timnas Indonesia


Pelatih baru timnas Indonesia asal Argentina Luis Manuel Blanco (tengah) bersama Ketua Umum PSSI Djohar Arifin (kiri) dan Dubes Argentina Javier Sanz de Urquiza saat perkenalan pelatih baru timnas Indonesia di Kantor PSSI, Jakarta
Untuk meningkatkan kualitas Timnas Garuda, PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin, telah mengangkat Luis Manuel Blanco asal Argentina sebagai pelatih baru. Saat ini, Timnas Indonesia yang tengah berlaga di ajang Pra Piala Asia, masih ditangani oleh Nil Maizar.
Djohar Arifin Husin mengatakan, Luis Manuel Blanco diharapkan mampu membawa prestasi sepak bola Indonesia. “Tidak ada yang disingkirkan. Tim pelatih ini akan saling membantu dengan jajaran pelatih timnas yang ada sebelumnya,” katanya, kemarin, di Kantor PSSI, Senayan Jakarta.
Nantinya pelatih asal Argentina ini akan didampingi asisten pelatih Jorge di Gregorio dan pelatih fisik Marcos Conenna akan langsung menangani dua timnas sekaligus yaitu Timnas Senior dan Timnas SEA Games 2013.
Selain akan membantu pengembangan prestasi sepak bola Indonesia, penunjukan pelatih ini juga merupakan hasil kerjasama antara pemerintah Indonesia dan Argentina.
“Untuk posisinya masih akan dibicarakan jajaran pelatih yang ada saat ini. Yang jelas ini demi Merah Putih,” katanya menambahkan.
Ditambahkan, jajaran pelatih asal Argentina itu dikontrak selama dua tahun. Hanya saja dana yang digunakan untuk mengontrak pelatih yang pernah menangani Timnas China U-20 bukan dari PSSI.
“Kontrak oleh pihak ketiga dan sudah dibayar. Yang jelas mereka sudah siap bekerja dengan programnya,” kata Djohar menegaskan.
Sementara itu pelatih Timnas Indonesia yang baru Luis Manuel Blanco mengaku telah mengetahui kondisi persepakbolaan Indonesia. “Indonesia banyak memiliki pemain bagus. Makanya kami akan melakukan komunikasi dengan pelatih-pelatih di daerah,” kata Blanco. Nil Maizar dan Aji Santoso tidak akan dipecat, Manuel Blanco akan membantu mereka di Timnas Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar