Minggu, 24 Maret 2013

Kualifikasi Piala Asia 2015: Indonesia vs Arab Saudi


Indonesia harus mengakui keunggulan Arab Saudi saat tumbang 1-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari Sabtu, 23 Maret 2013.

Di babak pertama, Indonesia lebih dulu menyerang, tapi masih gagal. Arab Saudi pun langsung melancarkan serangan ke daerah pertahanan Indonesia Hamka Hamzah dkk masih bisa menghadangnya. Secara mengejutkan Boaz Salosa membobol gawang Arab Saudi lewat tendangan keras kaki kiri pada menit ke-4. Tetapi pada menit ke-13 Arab Saudi membalas ketertinggalan lewat sundulan Yousef Al Salem. Skor seri 1-1 bertahan sampai turun minum.

Babak kedua, Arab Saudi langsung menyerang daerah pertahanan Indonesia, hasilnya menit ke-56 Arab Saudi membuat Indonesia tertinggal 1-2 lewat lagi-lagi Yousef Al Salem dengan sundulannya. Gol tersebut terjadi akibat salah komunikasi antara Kurnia Meiga dan 2 bek Indonesia dalam mengintersept bola. Indonesia pun berinisiatif menyerang Coach RD memasukan Greg Nwokolo dan Irfan Bachdim, Indonesia banyak memperoleh peluang, tetapi masih kandas akibat pertahanan Arab Saudi yang kuat. Ahmad Bustomi pun dimasukan pada menit-menit akhir untuk menambah daya dobrak lapangan tengah. Tapi, sampai peluit panjang dibunyikan skor 1-2 masih bertahan.

Hasil ini tentu merugikan bagi Indonesia untuk ke depannya di Kualifikasi Piala Asia 2015 di Grup C ini karena Indonesia akan berhadapan dengan negara yang tidak kalah hebatnya dengan Arab Saudi yaitu Republik Cina. Meskipun begitu skuad garuda sudah tampil sangat bagus bisa hanya kalah dengan selisih 1 gol dari Arab Saudi yang pernah menjuarai Piala Asia 3 kali serta memimpin terlebih dahulu lewat gol cepat Boaz di awal pertandingan. Semoga ke depannya Indonesia bisa lebih bagus lagi saat melawan Cina pada tanggal 15 Oktober 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar