Rabu, 20 Maret 2013

Menpora Inginkan Presiden Menyaksikan Timnas


Persiapan laga Timnas Indonesia melawan Arab Saudi dalam laga kualifikasi Pra Piala Asia, tampaknya diminati para politikus untuk tebar pesona.

Saat ini laga Timnas Indonesia melawan Arab Saudi, 23 Maret 2013, sangat dinanti seluruh rakyat Indonesia. Namun sayang kabarnya orang nomor satu Republik Indonesia Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tidak bisa nonton laga tersebut.

Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengatakan, karena jadwal kemungkinan Presiden SBY menyaksikan latihan Timnas cukup terbuka. Namun ia masih harus berkoordinasi lebih dulu dengan pihak Istana.

“Mungkin tidak melihat laga Timnas. Hari Sabtu beliau pasti sudah banyak acara. Tapi bisa saja presiden meninjau latihan Timnas. Saya hanya mohon ke dia, karena ini untuk pertama kali pemain ISL dan IPL bersatu,” ucap  Roy di Istana Presiden, Jakarta, Selasa Malam, 19 Maret 2013 yang dilansir dari Sindo.

Mungkin Roy Suryo lupa bahwa pada Piala AFF 2010, dalam skuad timnas Indonesia ada beberapa pemain ISL yang tergabung dalam tim yang membela Garuda tersebut. Bambang Pamungkas, Okto maniani merupakan pemain dari klub ISL yang masuk dalam timnas Indonesia kala itu.

Roy berharap para pemain tetap fokus dengan latihan yang diberikan pelatih, agar bisa memberikan hasil maksimal di pertandingan nanti. Tak hanya itu Roy menilai pergantian pelatih dari Luis Manuel Blanco ke duet Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago sedikit banyak memberikan pengaruh terhadap punggawa timnas senior. Namun ia optimistis pemain bisa melewati semua itu.

“Semangat tetap harus ada. Pemain secara psikologis tidak kehilangan, Meskipun ada pergantian pelatih, dan persiapan cukup mepet, saya berharap doa dari masyarakat," tutupnya.
(Sumber: MediaSepakbola.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar