Jumat, 22 Maret 2013

Menjamu Arab, RD Pakai Formasi 4-3-2-1

 


Pelatih Rahmad Darmawan diperkirakan akan menerapkan strategi 4-2-3-1 ketika Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada lanjutan Pra Piala Asia 2015 Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 23 Maret 2013.

Hal tersebut diungkapkan pengamat sepakbola, Tommy Welly. Pria yang akrab disapa Towel tersebut meyakini Indonesia akan menggunakan formasi 4-2-3-1 ketika melawan Arab.

"Saya melihatnya RD cenderung menggunakan 4-2-3-1 ketimbang 4-3-3, dengan Sergio van Dijk di depan. Namun, bisa jadi 4-4-2 dengan Sergio dan Greg Nwokolo di depan, Boaz Solossa di kiri dan M Ridwan di kanan," ujar Towel kepada VIVAbola, Jumat 22 Maret 2013.

Towel menilai Andik Vermansyah bisa menjadi senjata Indonesia di babak kedua. "Untuk lini tengah, saya melihat Ahmad Bustomi dipasangkan dengan Firman Utina. Andik bisa menjadi senjata di babak kedua dengan kecepatan yang dimiliknya," tegas Towel.

Di belakang, Towel melihat ada tiga pemain yang pantas berpasangan di jantung pertahanan. "Hamka Hamzah, Victor Igbonefo dan M Roby, ketiganya bisa saling dipasangkan pelatih," ucap Towel.

Dengan minimnya pilihan di posisi bek kiri, Towel menegaskan salah satu dari Supardi dan Zulkifli Syukur akan digeser ke kiri. "Sebenarnya masih ada Jajang Sukmara di ISL, tapi pelatih lebih memilih Tony Sucipto dari Persib," cetus Towel.

Indonesia saat ini menjadi tim juru kunci Grup C setelah kalah 0-1 dari Irak di pertandingan pertama. Sedangkan Arab Saudi memuncaki klasemen sementara setelah menang 2-1 atas China. (Sumber Vivabola.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar